Adab dan Doa Sebelum Berhubungan Intim Supaya Diberikan Keturunan yang Salih

0
604
doa-sebelum-berhubungan-intim

Menurut islam, doa sebelum berhubungan intim sangat penting untuk di ketahui bagi pasangan suami istri. Karena selain untuk melepas syahwad, berhubungan suami istri merupakan ibadah yang jika dilakukan akan mendapatkan pahala, sehingga alangkah baiknya jika di awali dengan doa terlebih dahulu.

Disebutkan juga oleh Imam Al-Ghazali bahwasannya ada beberapa persiapan yang perlu di lakukan ketika suami istri hendak melakukan hubungan seksual, yaitu bahasa tubuh, bahasa verbal, perasaan, ibadah dan juga dimensi medis.

Dalam islam, ada beberapa doa yang bisa dibaca oleh pasangan suami istri sebelum melakukan hubungan intim, apalagi bagi mereka yang ingin segera memiliki keturunan. Karena dengan membaca doa sebelum berhubungan intim mereka akan dijauhkan dari gangguan setan dan bisa mendapatkan momongan dengan cepat.

Bagi anda yang ingin segera mendapatkan momongan, berikut adalah beberapa doa sebelum berhubungan intim supaya cepat hamil yang bisa anda baca dan sunnah di hafalkan oleh pasangan suami istri.

  1. Doa Berhubungan Intim Yang Pertama,

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillahi  Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibii syaithoona maarazaqtanaa

Yang artinya: “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

  • Doa Sebelum Berhubungan Agar Cepat Hamil Berdasarkan Surat di Al Quran  (QS.Al Furqan:74)

Berikut doa sebelum berhubungan agar cepat hamil yang juga bisa diamalkan dengan membaca potongan ayat dari surat-surat di Al Quran.

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِم

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS.Al Furqan:74)

  • Doa Sebelum Berhubungan Intim Menurut QS. As Saffat : 100

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Yang artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. As Saffat:100)

  • Doa Menurut QS. Ali Imran : 38

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

Artinya:”Ya Tuhanku, berkanlah aku dari sisi Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran:38)

  • Doa Menurut QS. Al Anbiya : 89

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Artinya:”Ya Tuhanku janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.” (QS. Al Anbiya:89)

Selain doa sebelum berhubungan intim, suami istri juga harus memperhatikan etika dalam berhubungan intim. Imam Al-Ghazali menjelaskan mengenai etika ini pada karyanya yang berjudul Al-Adab fid Din.

آداب الجماع- طيب الرائحة ولطافة الكلمة وإظهار المودة وتقبيل الشهوة والتزام المحبة ثم التسمية وترك النظر إلى الفرج فإنه يورث العمى والستر تحت الإزار وترك استقبال القبلة

Yang artinya: “Etika berhubungan badan dengan istri antara lain, menggunakan wangi-wangian, menggunakan kata-kata lembut, mengekspresikan kasih-mesra, memberikan kecupan menggelora, senantiasa menunjukkan kasih sayang, tidak melihat kemaluan istri karena dipercaya bisa menurunkan daya penglihatan, mengenakan selimut atau kain (saat berjimak), baca bismillah dan tidak menghadap kiblat,” ( Imam Al-Ghazali dalam Al-Adab fid Din, Beirut, Al-Maktabah As-Sya’biyyah, halaman 175).

Amalan Yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Berhubungan Suami Istri Diantaranya:

1. Disunnahkan untuk membaca bismillah

2. Membaca surat Al-Ikhlas

3. Membaca takbir dan tahlil (Allohu akbar, Laailaha illalloh)

4. Membaca doa sebelum berhubungan intim

5. Memakai penutup atau selimut

6. Memulai dengan bermesraan terlebih dulu

7. Lakukan secara perlahan dan lembut

Waktu yang Dianjurkan untuk Melakukan Hubungan Intim

Adapun waktu yang baik dan di anjurkan untuk melakukan hubungan intim menurut imam Al-Ghazali adalah dilakukan dalam waktu empat hari sekali atau tergantung kebutuhannya. Sebagian ulama juga ada yang mensunnahkan di hari jumat, ada juga yang menyebutnya makruh jika di lakukan di awal bulan, tengah dan juga akhir bulan.

Dalam islam, ada tiga waktu yang dianjurkan untuk berhubungan intim. Yaitu sebelum shalat subuh, siang hari di waktu dzuhur dan malam hari setelah waktu isya. Penjelasan ini terdapat di dalam Al-Quran Surat An Nur Ayat 58.

“Ya ayyuhallazina amanụ liyasta`zingkumullazina malakat aimanukum wallazina lam yablugul-ḥuluma minkum salasa marrat, ming qabli ṣalatil fajri wa ḥina tada’ụna siyabakum minaz-zahirati wa mim ba’di salatil ‘isya`, salasu ‘auratil lakum, laisa ‘alaikum wa la ‘alaihim junaḥum ba’dahunn, ṭawwafụna ‘alaikum ba’ḍukum ‘ala ba’ḍ, kazalika yubayyinullahu lakumul ayat, wallahu ‘alimun ḥakim.”

Yang artinya : Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepadamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum shalat Subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di tengah hari dan sesudah shalat Isya. (Itulah) tiga aurat bagi kamu. Tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. Mereka melayani kamu, sebahagian kamu (ada keperluan) kepada sebahagian (yang lain). Demikianlah Allah menjelaskan ayat bagi kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Selain doa sebelum berhubungan intim, untuk segera mempunyai momongan anda juga perlu menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Berwudhu Terlebih Dahulu Sebelum Berhubungan Intim

Cara yang pertama yang dianjurkan oleh islam supaya segera dapat momongan adalah dengan berwudhu terlebih dahulu, tujuannya adalah agar pasangan suami istri berada dalam kesucian dan terhindar dari gangguan jin atau setan selama berhubungan intim.

  • Lakukan Sesuai Ajaran Agama Islam

Islam telah mengatur setiap hubungan makhluknya, termasuk hubungan sesama manusia. Baik hubungan dengan orang yang lebih tua atau muda, teman sebaya termasuk hubungan intim suami istri.

  • Lakukan Shalat Sunnah Hajat

Tips selanjutnya untuk segera mendapatkan momongan selain berdoa sebelum berhubungan intim adalah dengan melakukan Shalat Sunnah hajat, dengan melakukan shalat hajat setiap hari maka peluang anda untuk hamil semakin besar, karena dengan begitu Allah SWT mengetahui seberapa bersungguh-sungguh anda dalam menginginkan keturunan.

  • Lakukan Shalat Tahajud

Selain shalat sunnah hajat, anda juga di sarankan untuk melakukan Shalat tahajud di sepertiga malam. Berdoalah dengan khusyuk kepada Allah, karena diwaktu inilah doa paling sering di ijabah oleh Allah SWT.

  • Tunaikan Sedekah dan Zakat

Sedekah dan zakat merupakan pembuka pintu rezeki bagi manusia, termasuk juga rezeki berupa momongan bagi pasangan suami istri.

Nah, itulah Doa sebelum berhubungan intim supaya cepat hamil dan beberapa tips yang bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga dengan informasi di atas anda bisa segera mendapatkan kebahagiaan berupa momongan yang sudah anda nantikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini